Minggu, 13 Mei 2012

PILIHAN


      Banyak pilihan kadang juga buat bingung, terlalu sedikit alternatif juga kurang mantap. Dan sering sekali kita dihadapkan pada 2 pilihan, kanan atau kiri, ya atau tidak, itupun sudah sangat sulit sekali. Kalau dalam birokrasi, jika memilih ”Ya” kurang tepat, maka pilihan “Tidak” belum tentu tanpa resiko. BBM naik apa turun, rasanya sangat sulit untuk mengucapkan kata yang tak lebih dari 5 huruf. Jadi segala keputusan tentu ada min dan plus nya dan pilihan itu ada di tangan kita masing- masing sebagai makhluk terhormat. Terkadang kita sampai menyalahkan Eyang Adam, kenapa dulu dia mau dipindahtugaskan dinas di bumi yang ruwet ini, andai dulu masih eksis di syurga otomatislah saya gak perlu capek- capek push up dan lari setiap hari,,,haha.. Coba kalau kita semua di surga, rasanya akreditasi kita sebagai makhluk paling terhormat dipertanyakan oleh musuh kita “Iblis”. Makanya Pencipta menurunkan kita di bumi dengan serangkaian cobaan yang silih berganti datang, untuk menyeleksi integritas mana yang benar- benar manusia sejati dan yang termasuk golongan Iblis. So, seburuk apapun keputusan yang telah ditetapkan, semua pasti ada hikmah.
       
        Yah tentang suatu keputusan yang harus dipilih, berdasarkan teori di atas sangatlah mudah, tapi,,,,.Tentang esok masalah weekend tanggal 16,17,18,19,20 ternyata juga harus buatku “Topo Bhroto” antara tugas dan engkau, Antara aku laksanakan tugas kewajibanku dan hakku untuk liburan di saat yang bersamaan. Perlu engkau ketahui, kadang rindu ini teramat sangat muncul begitu saja dan menyiksaku, agar sakau ini tak menyakitiku maka ku sibukkan saja diriku dengan wahana kegiatan di sini. Kadang aku juga tak bisa membayangkan bagaimana beratnya penugasan saat di lapangan nanti. Maka sudah aku biasakan dari sekarang untuk jarang menyapamu agar engkau terbiasa nantinya. Aku yakin nantinya kamu pasti kuat, karena aku tau bahwa kamu seseorang yang siap dengan segala kondisi. Status di pundakku ini hanya alat untuk mengabdikan diriku saja pada negara karena telah banyak selama ini negara berikan kepadaku, dan tentu itulah yang diharapkan segenap tumpah darah ini. Bagiku Tempat pendidikanku saat  ini hanyalah untuk mendapatkan tahta, dan dengan kita bisa memegang amanat penuh tanggung- jawab dengan tahta yang dimiliki, kita bisa merubah sistem yang sudah begitu carut marut ini.  Sudah aku rencanakan bahwa statusku ini bukan tempat mata pencaharianku, karena aku yakin  Allah Maha Kaya dan Pemurah. Pokoknya adalah yang telah aku rencanakan,haha.

Jangan takut, sudah sepantasnya tugas aku laksanakan dulu, tapi yakinlah aku akan hadir di hadapanmu suatu saat.

2 komentar:

iraz mengatakan...

Hayooo hadir buat siapa tuuuh???agagagag :D

KPU PRAJA IPDN mengatakan...

untuk siapa ya,,kmu aja lah dk sar,,haha

Posting Komentar